Jumat, 27 Maret 2015

CATATAN HARIAN ANA … #Pras !!

#Pras
(By; asmaul Husna)


Ana : "Foto siapa, nih?"

Pras : "Oooh, temen sekelas Mbak."

Ana : "Temen sekelas apa temen deket?"

Pras : "Heheee ... Mbak nih. Temen sekelas. Tuh fotonya aja di kelas. Deket darimananya? Fina berdiri depan papan, lha aku kan lagi duduk di bangku."

Ana : "Tuh kan, ngelessss. Hmmm ... (acak-acak rambut). Eh, tapi beneran deh, feeling Mbak kayaknya deket nih kalian."

Pras : "Yeee, Kayak dukun aja. Ngga juga kok Mbak. Aku pengen fokus sekolah dulu. Bentar lagi mau ujian. Aku pengen bisa berprestasi. Biar Ibu sama Bapak seneng, keringat mereka yang bercucuran, ngga sia-sia. Ini salah satu cara aku berbakti pada mereka, walau aku tau aku ngga kan mampu balas jasa mereka."

Ana : "Adek Mbak yang satu ini, udah ganteng, berbakti pula. Nurut. Ngga urakan. Jadi makin sayang deh sama kamu."

Pras : "Iiih, Mbak. Mulai deh jailnya kumat."

Ana : "Serius nih, Sayang. Tapi, kalau jatuh cinta pernah kan? Hayooo ngaku."

Pras : "Apaaan sih mbak. Hmmm, dasar yaa. Namanya perasaan cinta itu fitrah Mbak. Kapan datengnya ngga tau. Tiba-tiba ada aja dalem hati."

Ana : "Kesimpulannya?"

Pras : "Menurut Mbak?"

Ana : "Hahaaa ... Tau ah. Dek, mbak seneng kamu memprioritaskan pendidikan kamu. Kamu inget Ibu sama Bapak. Kamu tunjukkan kamu bisa berprestasi. Kamu buat Ibu Bapak bahagia punya kamu. Jangan pernah menyerah, raih impianmu. Kalau soal cinta-cintaan, Mbak saranin ntar aja. Fokus sekarang untuk masa depan kamu. Ngga usah pacaran dulu. Kalau udah nikah baru pacaran."

Pras ; "Iya, Mbak. Aku paham. Makanya dari dulu aku ngga pernah mau pacaran. Pernah sih kagum sama seseorang, tapi ... hanya disimpen dalam hati aja. Ngga berani ngomong. Ntar ajalah, insyaa allah kalau sudah siap menikah baru deh dibilangin sama yang bersangkutan."

Ana : "Hmmm ... keceplosan juga akhirnya. Hahaa."

Pras : "Aaah, Mbak sih resek. Eh ya, minggu depan aku ada olimpiade matematika. Doain ya Mbak.."

Ana : "Siaaap, ndoro... Eh, tapi misalkan nih ya, kamu juara, traktiran yaa."

Pras : "Oke. Aku traktir, Mbak yang bayar!"

Ana : "Hmm, itu sih namanya makan sendiri bayar sendiri."

Pras : "Emang!"


*Percakapan sama si Profesor :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar